^^

^^

Jumat, 07 Desember 2012

Bioskop Lokal Purwokerto

Gedung Bioskop dr luar, ngga ky bioskop kan?^^

Ngga semua orang suka nonton sih, tapi lip suka nonton sama temen-temen^^ seruuuu
Tulisan ini cuma buat informasi aja soalnya dari pengalaman tumbuh pemahaman :)

Saat pertama kali kuliah di UNSOED Purwokerto, pasti ada aja yang nanya dimana mol sama bioskopnya -__- Usut punya usut, Purwokerto punya loh bioskop lokal, namanya Rajawali Cinema. Dulu tuh ngga tau bentuknya kaya apa, cuma tau ada mobil bak mini yang muter-muter jalan dengan tulisan-tulisan film yang tayang hari itu atau yang coming soon. Si sopir pake sound system gitu, nyetir sambil siaran, ngasih tau di Rajawali ada pilm, kaya abang-abang eskrim deh. Wah, baru tau ada yg kaya gini, unik juga hhe. Awal-awal kuliah emang tempatnya sepi mendekati horor. Ngga tau itu studionya kaya apa. Terus jadi skeptis sendiri dan berpikiran terus 'seandainya ada Blitz atau XXI pasti bisa nontooon..' Biasalah, anak muda galau.
Dan setelah beberapa semester berlalu, akhirnya semester 7 apa 8 gitu lip baru menginjakan kaki di Rajawali *agak nyesel karena gatau dulu tempat ini kaya gimana, udah asal komen sebelum masuk. Tapi emang pertama nonton disana agak kurang nyaman sama peraturan 'kalo penonton kurang dari 10 orang maka film tidak dapat diputar' aaaaargh, perasaan di Blitz nonton The Raid cuman 5 orang juga tayang-tayang aja *agak emosi waktu itu.

Tapi lama-kelamaan mikir, setelah ada dosen lip yang pernah ngomongin soal budaya lokal semisal Pasar Wage yang tergusur sama Swalayan semisal Moro atau Rita. Lip juga jadi mikir soal Rajawali, tentang pernyataan lip yang selalu pengen ada XXI sama Blitz. Gimana nasib karyawannya, gimana juga tentang bioskop lokal yang ngga mungkin ada di Bekasi itu.

Dan sekarang Rajawali mulai berbenah diri. Mungkin ngga langsung megah, ngga langsung wah, ngga langsung cling-cling kaya gedung XXI atau Blitz. Tapi belajar nikmatin deh. Anggep aja kaya hidup kembali ke jaman dulu, jaman mama papa kita dateng ke bioskop^^ Ngga usah mikirin soal AC yg kurang dingin, bangku yang kurang empuk, seat yang tanpa nomor, atau gambar sejernih bioskop lain. Kalo dateng sama temen-temen, seru-seruan, nonton asyik deh :) Kadang hal-hal kaya gitu unik juga kan, dimana lagi dapet pengalaman nonton di gedung tua :D


Lobi gedung dan loket, antik yah lampunya^^

Sekarang Rajawali udah punya akun-akun socmed yang bikin penonton bisa berkomunikasi, ngasi saran dan kritik, malah ngobrol atau dibully sm miminnya *pengalaman. Terus juga pilm-nya mulai updet kok. Terakhir nonton Breaking Dawn part 2 aja seru banget. Premiere-nya bareng loh sama XXI, bahkan Blitz ngga nayangin^^ Salut hhe. Antriannya? hmm, hari pertama tuh full banget, seminggu setelahnya juga ngantri beuuudh kaya antri sembako. Mungkin kalo antri di tiket ga terlalu masalah, cuman buat antri pas masuk studio tuh agak desek-desekan soalnya no seat number -___- itu aja paling koreksinya buat Rajawali.

Suasana antri depan studio karena ngga ada seat number -__-

Tapi di luar itu udah nilai plus^^ Pulangnya lega banget nonton disitu, bisa tahu kalo hari itu udah ngasih pemasukan buat bapak-bapak yang jaga parkir, mbah-mbah yang bersih-bersihin studio, mbak-mbak yang jaga loket, sama mas-mas yang ngatur penonton :) Mungkin rejeki ngga akan kemana, mungkin ada rejeki lain buat mereka kalo Rajawali tutup karena ada XXI atau Blitz, tapi tetep aja seneng liat tempat itu masih berdiri kokoh.

Sekian infonya semoga berguna^^ Makasi juga buat Adam yang udah memperkenalkan bioskop ini, sama buat Uchal Muto Dika sama Vita yang suka nemenin nonton^^ hhe...

6 komentar:

  1. wahhh terharu aku lip bacanya.
    wkwkwk XD

    BalasHapus
  2. terharu kok pake 'wkwkwk' hhihi^^
    iya mon maacih :D
    target poto wisuda depan rajawali *eeeeeh

    BalasHapus
  3. si suruh ka olip, komen. ullalalala

    BalasHapus
  4. Waduh hhaha..blg aja pgn komennn

    BalasHapus
  5. wah keren yah..., aku aja gak pernah nonton di situ loh... (kgk pernah nton di bioskop) hhe... :">

    BalasHapus
  6. aiz coba nonton dongggg hhi, jgn nonton tipi doang :p biar yg bikin pilm dapet duit wkwkkk

    BalasHapus