^^

^^

Selasa, 27 November 2012

Mimisan


Beberapa waktu lalu ada artikel kesehatan yang lip baca. Artikel itu tentang kenapa kita bisa mimisan. Kenapa lip tertarik sama artikel ini? Karena lip sering mimisan. Sering? Iya, biasanya kalo mimisan lip selalu catet kapan. Buat taun sebelumnya lip lupa, tapi cukup sering jadi lip ke dokter. Kalo buat taun ini (2012) sebulan sekali pas Januari-Februari mimisan terus. Pas dikira udah berhenti, eh bulan Oktober mimisan 3 kali -____- Nopember juga sekali. Ini isi artikelnya:

"Hidung mengeluarkan darah/mimisan dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya trauma di daerah hidung, faktor pembuluh darah halus di dalam rongga hidung yang terlalu tipis, namun dapat pula sebagai salah satu  tanda dari kelainan hematologi/darah atau keganasan darah.

Kondisi mimisan ini juga dapat dijumpai pada beberapa anak sehat. Biasanya karena faktor tipisnya pembuluh darah halus di rongga hidungnya yang akan pecah spontan terutama saat terkena trauma tumpul, suhu tubuh meningkat/demam, sedang pilek, atau setelah aktifitas fisik. Terlebih bila dalam keluarga ada yang menderita kondisi yang sama."

Yah tapi pas dulu pernah sekali periksa, kata dokter  sih ngga papa (agak ngga yakin sama dokter kampus -_-). Katanya paling karena kurang vitamin atau kecapean. Emang daya tahan tubuh orang itu beda-beda sih ya. Bukannya manja, lip emang gampang cape kalo jalan jauh atau kebanyakan aktivitas tuh. Seandainya kekuatan badan itu bisa diatur >__< pengen jadi lebih kuat kaya Superman, ehhh Wonder Woman yah hhe...
Ayo temen-temen semua jaga kesehatan juga yaaaah \^__^/ jangan kaya lip yang bete juga bisa sakit hha *ups

Tidak ada komentar:

Posting Komentar