^^

^^

Sabtu, 18 Mei 2013

Manusia Itu Ajaib...



Manusia itu ajaib. Kalau lihat acara bakat, kita pasti kagum karena banyak orang bisa melakukan apa yang orang pada umumnya ngga bisa lakukan. Kita jadi ngga bisa mikir sampai mana sebenarnya batas kemampuan manusia. Dalam sebuah hubungan pun manusia terhitung hebat. Manusia menjalani berbagai macam hubungan saat hidup di dunia. Hidup sebagai anak dr seseorang, teman seseorang, musuh seseorang, kekasih seseorang, dan hubungan-hubungan lain yang ngga bisa dijelaskan. Kenapa ajaib? Karena banyak manusia bisa menjalani hubungan-hubungan yang sulit dijelaskan itu. Ada orang-orang yang bisa begitu mudah mempermainkan perasaan orang lain, ada juga orang yang bisa sekuat itu bertahan menghadapi orang-orang seperti mereka.

Aku pun menjalani hubungan semacam itu. Aku punya orang yang begitu ajaib bisa mempengaruhi hidupku. Orang itu datang sebagai sahabat terbaik yang pernah kumiliki, dan kami jadi semakin dekat. Dia orang yang ceria dan membuatku nyaman untuk tersenyum, tertawa, menangis, atau takut didepannya. Caranya menghadapi setiap ego-ku pun begitu ajaib. Dengan kebaikannya aku bisa mengubah mood-ku begitu saja dan kembali bahagia. Dia pandai bicara dan mempengaruhiku dengan sikap dan kata-katanya. Banyak sekali perhatian yang kuterima dan mungkin ngga bisa kukembalikan. Aku selalu ingat genggaman tangannya yang hangat dan membuat hatiku tenang. Aku juga ngga akan lupa keberanian yang dia ajarkan. Karena itu selama ini aku selalu berusaha melakukan apa yang dia minta. Aku ingat masa-masa kami melihat bintang bersama, hanya hujan dan mendung yang turun. Tapi saat itu aku bahagia, bintang dilangit memang ngga terlihat tapi dia selalu berkata bahwa senyumku lebih cantik dari bintang manapun, dan berpapapun jumlah bintang itu. Satu kata yang kupegang selama ini, bahwa dia ingin menjagaku. Sampai saat ini dan kapanpun aku akan percaya itu karena dia selalu membuktikannya. Hanya dia yang kuandalkan disaat susahku, sedihku dan kekosonganku. Banyak hal yang dia ajarkan, yang paling kuingat adalah tentang betapa seseorang itu bisa begitu penting buat orang lain. Dia memberitahuku bagaimana cara menjaga orang yang penting, bagaimana memberi dukungan dan kekuatan. 

Saat ini kami sudah ngga bersama, tapi dia memang ajaib, pengaruhnya belum bisa hilang dari hidupku. Aku selalu ingat semua pesan darinya yang seperti mantera yang bisa membuatku tersenyum saat sedang bersedih. Banyak sekali kenangan yang indah yang ngga mungkin hilang seberapapun berubahnya sikap seseorang. Setiap kali melihatnya berjalan dan tersenyum dengan cara yang berbeda, sedikit menyakitkan. Mungkin saat menginjak bumi yang berbeda, kami baru bisa bahagia dengan menatap langit yang sama. Kami ngga bisa bersama secara fisik, tapi aku percaya hati kami masih mengingat satu sama lain. Dan saat bertemu lagi, aku ingin pertemuan yang baik dan membahagiakan. 

Saat ini aku cuma bisa mengucapkan terima kasih pada Tuhan karena bisa bertemu orang semacam itu. Orang yang bisa memberiku semangat dengan caranya memperlakukanku. Dia adalah manusia yang ajaib...
Thx for give me Buubii, Robert feels happy to have a friend like him^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar