^^

^^

Jumat, 30 September 2016

PACARKU NGGA ROMANTIS (?)




Ada perempuan yang sering bilang ngga butuh cowo romantis, yang penting setia, asyik, blablablabla… eh tapi pas cowonya kurang perhatian, ulang tahun ngucapin seadanya, di whatsap balesnya flat, ngga pernah kasih kado atau pulsa (?) malah kesel sendiri, bilangnya jadi cowok ngga bisa lbh romantis apa *gubrak. Tahu ngga arti kata romantis itu apa?? Menurut KBBI:

romantis/ro·man·tis/ a bersifat seperti dalam cerita roman (percintaan); bersifat mesra; mengasyikkan;

Yang pertama arti romantis itu bersifat seperti dalam cerita roman, cerita roman kan banyak, jadi pilih yang baik yaa hha. Cerita roman atau percintaan, isinya ya tentang cinta, hal-hal penuh kasih sayang dan yang baik-baik, ngga melulu tentang bunga atau barang, tapi lebih ke sikap dan perhatian. 

Kedua, romantis adalah bersifat mesra. Mirip sama yang pertama, menurut KBBI mesra adalah:

mesra/mes·ra/ a 1 lekat (terpadu dan sebagainya) benar; merasuk; 2 sangat erat; karib; mendalam (tentang hubungan persahabatan dan sebagainya):

Intinya tentang menjaga sebuah hubungan dengan baik, dalam, erat, dan karib. Ngga cuma bawa 1000 mawar tapi sambil ngedumelin kekurangan pasangannya, romantis ngga sedangkal itu. 

Terakhir, romantis ngga cuma tentang yang manis-manis tapi juga MENGASYIKKAN. Jadi walaupun cowonya ngga pernah ngasih bunga 7 rupa, ngga usah sedih karena merasa ngga pernah di-romantis-in. Hal-hal mengasyikan yang cowo kamu lakukan buat kamu, kalau km merasa itu asyik, itu berarti romantis.

Kalau diminta menyebutkan hal romantis buat olive, agak susah karena my dear bf itu orangnya tenang dan santai hha ngga begitu memperhatikan hal-hal semacam itu. Tapi banyak hal-hal mengasyikan yang jadi terlihat manis dan romantis. Setiap perhatian yang dia kasih, ngga melulu hal besar tapi kecil dan detail. Saat makan pempek misalnya, dia dengan mukanya yang biasa aja itu megangin rambut olive supaya ngga nyemplung ke mangkok. Dianya merasa itu hal biasa dan normal dia lakukan, tapi sebagai cewe, dalam hati kita pasti berdebar-debar dan merasa kyaaa kyaaa gitu kaya lagi lihat abang GD lewat depan mata *uhuk.

Jadi ya jangan terlalu mengeluhkan pasangan yang ngga romantis, karena ga pernah bawain bunga kita jadi kesel, padahal kalau kita minta pasti dikasih. Gengsi karena harus minta dan maunya dikasih?? Kalau memang sudah merasa dekat hal itu ngga berlaku harusnya. Kadang cowo itu bukannya ngga mau romantis, tapi bingung dan ngga tahu harus berbuat apa dan gimana. Takutnya mau ngasih bunga cewenya lebih suka pulsa, takutnya dibeliin pizza cewenya lagi pengen cilok, dll dll. Dan jujur, kurang sreg kalau ada cewe yang bilang ngga butuh cowo romantis, padahal kalau dibawain bunga hatinya tetep aja deg-deg serrrr *yah walaupun di mulut bilangnya lebih suka tamiya daripada bunga, wkwkk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar