^^

^^

Minggu, 16 Juni 2013

Manusia Sekuat Batu Karang dan Serapuh Sayap Kupu-kupu






Beberapa waktu lalu ngerituit kuot dari salah satu acc,
“You’re like coin,” “Awwww, valuable?” “No, two faced”

Hhi lucu juga. Terus jadi pengen nulis sesuatu walopun sebenernya engga nyambung. Kalo ngomongin koin yang punya dua sisi, jadi inget hidup sebagai manusia yang perlu juga punya dua sisi. Bukan sisi yang bermuka dua, tapi dalam pola pikir. Menurut lip, manusia perlu memandang dirinya sebagai makhluk yang kuat dan yang lemah disaat yang bersamaan. 

1. Manusia Sekuat Batu Karang
Manusia harus percaya kalau dirinya kuat, agar tidak mudah jatuh, agar mudah bangkit saat jatuh, agar bisa bertahan saat sudah berdiri dan bisa membantu orang saat sudah bertahan. Manusia yang kuat akan berjuang untuk impian dan apa yang dia inginkan, jadi dia ngga akan berhenti berusaha sebelum berhasil. Dia ngga akan mudah menyerah dan ngga lelah mencoba. Keren kannnn^^

2. Manusia Serapuh Sayap Kupu-kupu
Sering denger kan kata-kata rapuh kaya sayap kupu-kupu? Padahal kupu-kupu itu keren, di Digimon kan ada yah yang sayapnya kaya kupu-kupu malah. Cuman Spongebob itu emang koplak yah ngga mau mainstream, jadi di Bikini Bottom malah kupu-kupu kesannya serem dan ditakuti, kebalikan ulet bulu -__- Loh jadi ngomongin film. Yaa, jadi manusia perlu menganggap dirinya lemah supaya engga sombong. Lagian emang manusia itu ngga sempurna sih, jadi ketidaksempurnaannya itu adalah hal yang bagus sebagai rem yang menyeimbangkan segala kelebihannya. Manusia butuh manusia lain dan terlebih butuh Tuhan.

Jadi yah itu, setengah dari diri kita harus memperkuat apa yang jadi kelebihan kita dan setengah lagi harus mensyukuri kelemahan diri sendiri. Manusia akan jadi makhluk hebat kalo bisa menyeimbangkan dua hal ini. Lemah itu perlu, agar sisi kuat kita ngga melangkah terlalu jauh.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar