^^

^^

Rabu, 15 Januari 2014

MEMPERTANYAKAN KUASA TUHAN??

Kaum Muda gereja lip yang kece hha, love this moment!


Habis nguplot karya terbaru lip buat ikutan lomba komiknya animator lokal favorit lip, mas waditya >.< Belum ngantuk jadi ngeblog dikit deh *bukan belum ngantuk, sekarang siklus hidup lip emang uda kacau jadi begadang mulu =___=

Tadi entah kenapa timbul pembicaraan yang mengasikan sama adek lip dan bukan tentang anime atau k-pop *tumben. Kita membahas tentang judul di atas, MEMPERTANYAKAN KUASA TUHAN. Sebenernya ini bukan awal masalah obrolan lip sama dia, tapi justru ini kesimpulan yang kita dapet. Adek lip mulei dengan kasus maraknya perdebatan antar umat beragama di dunia maya *mungkin temen-temen suka liat dan atau ngalamin. Disini lip bikin beberapa poin tentang betapa ngga bergunanya memperdebatkan agama kita dengan agama orang lain. Cekidot!!

1. Buang waktu. Sumpah deh daripada berjam-jam debat ini itu di dunia maya mending waktunya dipake buat ibadah atau uang ngenetnya diamalin.

2. Nambah musuh. Sangat kecil kemungkinan sebuah forum debat dilakukan dengan cara damai. Mesti ada aja satu dua sepuluh orang yang nyeletuk ngga jelas ngehina agama lain dengan alasan membela agamanya sendiri. Nah itutuh nambah musuh deh, udah di dunia nyata gapunya temen eh di dunia maya dimusuhin -__- kesian

3. Bikin Tuhan sedih. Loh kok? Ya anggep aja si Yano lagi adu mulu sama Take ngebahas tentang Nanami itu setia apa engga. Yano pengen belain Nanami tapi dengan cara berantem nggebukin Take, apa Nanami seneng? Tuhan mana yang mau dibela dengan cara umatnya njelek-njelekin umat lain, ckckkk. Hidup di dunia juga butuh orang lain, Tuhan juga ngajarin buat mengasihi sesama kan??

4. Ngukur iman pake logika. Yang namanya iman itukan percaya sama sesuatu yang ngga bisa kita liat dan buktikan ya kan? Kita ga liat Tuhan tapi percaya Dia ada, itu iman. Nah kalo kita memperdebatkan hal-hal teknis dari sebuah kitab, kita sama aja ngga punya iman. Kamu percaya pacar kamu ga selingkuh tapi di luar sana selalu mempertanyakan dan membahas tentang kemungkinannya selingkuh dan menyelidiki pacar kamu terus, apa itu namanya percaya?

5. Mempertanyakan kuasa Tuhan. Ini nih yang parah. Pernah ada temen yang bilang kalo bible lip itu ngga bener karena di hari penciptaan Tuhan nyiptainnya tumbuhan dulu baru matahari. Jadi sesuai ilmu alam itu ngga mungkin karena tumbuhan butuh matahari. Lip ngga marah sama orang itu, cuman lip bingung sama pernyataan macam itu deh jujur. Itu kan pemikiran kita sebagai manusia aja, kalo hal-hal di dunia ini harus diukur pake ilmu alam pake logika. Satu tambah satu dua. Manusia bernapas pake oksigen. Air itu benda cair, dll. Tapi kalo ngomongin kuasa Tuhan, Tuhan bisa aja bikin tumbuhan ga butuh matahari, Tuhan bisa bikin matahari bersinarnya di malam hari atau terbit dari selatan. Tuhan bisa ciptain manusia punya sayap, atau manusia ga perlu bernapas. Bisa banget! Apa yang Tuhan ngga bisa coba! *ini bukan emosi tp penekanan hha

Jadi kalau kita mulai memperdebatkan hal-hal fisik atau teknis di dalam sebuah kitab, sampe kapan pun ngga ada habisnya. Karena kita menggunakan ukuran kemanusiaan kita, logika kita, apa yang udah kita percayai dari lahir. Ini ngga mungkin, itu ngga mungkin, ini salah itu salah. Hidup sebagai orang yang punya iman, menurut lip bukan tentang seberapa besar pengetahuan kita akan isi bible, tapi seberapa banyak pengalaman kita sama Tuhan kita. 

Orang-orang yang selalu mendebatkan isi kitab menurut lip cuma orang-orang yang sibuk sama dunianya sendiri sampe lupain Tuhan dan ngga pernah ngerasain kasih Tuhan. Karena itulah dia mencari tahu tentang Tuhan, bukan mendekatkan diri. Lip sangat sangat percaya sama Tuhan lip sendiri, makanya lip ngga pernah mempertanyakan kuasa Tuhan. Makanya ada yang namanya mujizat kan???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar