^^

^^

Rabu, 09 September 2015

Menjadi Tidak Puas





Menjadi tidak pernah puas, apakah hal yang baik atau tidak?? Secara negatif, orang yang tidak pernah puas mungkin dianggap orang yang serakah yang tidak bersyukur atas apa yang sudah Tuhan beri, tidak menerima apa yang ada padanya. Tapi secara positif, orang yang tidak pernah puas adalah orang yang memiliki visi bahwa dia harus lebih baik dari dia yang sekarang, dia tidak cepat merasa hebat atas apa yang dia terima dan mau berusaha lebih lagi. Sebenarnya dua pandangan ini benar (menurut Lip), karena kata salah satu teman, “hal apapun bisa jadi baik atau buruk tergantung kapasitasnya, apakah berlebihan atau tidak”, karena pada dasarnya segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Makan jeruk adalah hal yang baik, karena kita butuh vitamin, tapi apakah baik kalau kita makan jeruk melebihi asupan yang seharusnya?

Lalu apa maksud topik diatas? Lip hanya sedang memikirkan apakah Lip yang tidak cepat puas ini orang yang baik atau tidak. Ternyata jawabannya bukan pada pertanyaan itu, tapi pada “apa langkah selanjutnya yang Lip ambil bila Lip tidak cepat puas?” Kalau langkah Lip adalah menggerutu, marah, menyalahkan Tuhan dan keadaan, maka itu hal yang negatif. Tapi lalu Lip mencoba bersyukur, lalu memikirkan apa rencana yang harus Lip buat supaya perasaan tidak cepat puas ini cepat terpenuhi? Lip dulu hanya ingin supaya bisa menggambar dengan baik, setelah gambar Lip bagus (menurut Lip) Lip belum puas, Lip ingin bisa ikut lomba, setelah ikut lomba Lip masih ingin lebih, Lip ingin menang dan Lip menang, lalu masi belum cukup, Lip ingin bisa menerbitkan komik, akhirnya dengan keajaiban Lip menerbitkan komik, lalu Lip masih merasa kurang, Lip ingin menerbitkan lebih banyak, ingin karya Lip terkenal, ingin terkenal tidak hanya di Indonesia, Asia tapi juga dunia. Semoga keserakahan Lip ini bisa sejalan dengan kemampuan Lip, bukan hanya diam dan meminta dan menunggu diberikan.

*maaf yaa buat yang baru baca pasti bingung ada 23 kata lip disini ahahaa, kalo pake saya dibilang sok dewasa, kalo gue ga biasa pake, kalo aku juga jarang pake hhaaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar