^^

^^

Rabu, 20 Juni 2012

Oliph dan Titha Jalan-Jalan

 Kota Tua mungkin salah satu tempat terbaik untuk berfoto ria di tengah kesumpekan kota Jakarta. Begitu juga lip yang suka banget kalo liburan tuh maen ke Kota Tua. Beberapa waktu lalu temen lip, Titha main ke Bekasi dan lip ajak maen ke KoTu. Cukup bawa motor dari rumah nyampe stasiun Bekasi terus naik commuter line ke St. Kota, setelah jalan beberapa meter nyampe deh di KoTu  \(´▽`)/

 
Berikut ini laporan selama di KoTu beserta poto-potonya *narsis banyak


Saat memasuki arena KoTu, disambut sama boneka Spongebob, jadi ngga usah jauh-jauh ke Bikini Bottom hhe. Dibelakangnya ada gedung Museum Pos Indonesia apa yaa kalo ngga salah,
ngga sempet masuk soalnya...


Ini pas lip sama titha di dalem museum Fatahilah, ada banyak barang antik yang memanggil buat diajak poto, jadi klasik banget poto-potonya (σ‾▿‾)-σ


Waktu naik ke lantai dua, ada gerbang merah besar yang menuju beranda gitu...
jadi bisa liat KoTu dari atas, keren banget (´⌣`ʃƪ)


Di bagian belakang museum, ada sebuah taman dimana sebuah patung Hermes berdiri dengan sayap di kedua kakinya itu (keren banget (。♥‿♥。)).
Tapi karena terlalu tinggi jadi ngga bagus buat poto, jadi potonya sama meriam besar ini...


Ada beberapa lampu tua yang bagus banget buat tiang sandaran poto (gaya-gaya anak ilang gitu)... Ditambah adanya beberapa viguran yang berkeliaran membuat poto terasa hidup (ceilehhh)



Nah kalo yang ini kita lagi ada di depan penjara bawah tanah yang nyeremin itu, dimana banyak tahanan yang mati disana. Cerita dikit nih, pas lagi liat-liat penjara, seorang bapak datang sambil ngajak ngobrol gitu,,,awalnya seru ngomongin sejarah, lama-lama dia ngasi tau
kalo di pojokan sana ada hantu anak-anak bekas tahanan, disitu juga ada, disono juga lg jongkok,
hwaaaaa... ~ ~ \(!!˚☐˚)/



Sebelum lanjut jalan-jalan, duduk dulu biar ngga cape ♪(´ε` ) *pose mah teteup gaya


 
Perjalanan dilanjutkan ke Museum Wayang, penasaran isinya apa aja,,,
nah ini kita lagi di bagian depan museum ~(˘▾˘~)


Ini dia, kita poto sama om Gatot versi raksasa..emang ada macem-macem wayang dari Sabang sampe Merauke disini, dari yang terbuat dari rumput (jadul gitu) sampe yang segede-gede
om Gatot atau Ondel-ondel...



 Nah, ini adalah salah satu pengalaman yang tak terduga...dari awal lip n titha uda tertarik sama mister yang satu ini dan akhirnya puas banget karena bisa ngobrol  ƪ(ˆ▽ˆ)ʃ


 Ini udah mau menuju keluar museum, ada jalan turunan yang di sebelah kirinya terpajang topeng-topeng dan sebelah kanan ada seperangkat gamelan gitu...


Setelah muterin sana-sini, kita berpose depan Museum Seni Rupa dan Keramik. Karena waktu yang terbatas kita cuma ngunjungin dua museum tadi deh... Ini lagi sambil makan Es Potong loooh  (≧◡≦)
Oia, kalo uda di KoTu, ngga tahan buat wisata kuliner, tapi apa daya perut ngga bisa keisi banyak, jadi cuman jajan Es Potong, Soto Mie, Tahu Gejrot sama Es Selendang Mayang deh (cuman??)
Padahal masi ada Kerak Telor looooh (˘ڡ˘)


 Karena cuaca panas dan KoTu lagi penuh sama pameran dan panggung (lagi ada pertunjukan gitu) kita ngga naik sepede Onthel deh... Ngga papa, kita cukup poto di parkiran-parkiran sekitar sepedahnya hhe

Demikian laporan dari KoTu oleh reporter oliph n titha... Beberapa tips liburan dari lip nih yaa:
pilih tempat yang ngga cuma asyik buat jalan tapi juga bikin kenang-kenangan 
jangan bawa banyak barang biar bebas n enteng kesono-sini 
kalo tempatnya outdoor gitu pake baju lengen panjang aja biar ngga ribet nenteng-nenteng jaket
dan yang paling penting adalah bawalah satu teman lagi yang bisa dipake sebagai juru poto,
itu sangat berguna loooh... hhihi
Oke deh segini dulu, sampe jumpa di Oliph Jalan-Jalan selanjutnyah ~(˘▾˘)~

1 komentar:

  1. that was really nice..
    waiting 4 the next wonderful moment..^^

    BalasHapus