^^

^^

Kamis, 28 Juni 2012

OTAKU vs SHOPAHOLIC


Kenapa lip nulis judul ini? Ini sebenernya dilema yang sering lip alami karena masalah ekonomi -______- Sebelumnya lip akan jelasin istilah yang mungkin masih asing di telinga orang Indonesia ini, kecuali buat para pecinta animasi Jepang. Otaku (menurut lip) adalah sebutan untuk orang yang menyukai dan mendalami hal-hal berbau anime (sebutan untuk animasi yang berasal dari Jepang). Hal-hal berbau anime itu banyak sekali, dan ada juga beberapa kriteria yang dibutuhkan agar seseorang bisa disebut OTAKU seperti berikut hhaha:

Tapi mungkin tanpa harus memenuhi seluruh kriteria itu, seseorang bisa disebut otaku asal dia mempunyai kecintaan  yang tinggi pada anime^^ Okay, penjelasan tentang otaku selesai. Berikutnya adalah SHOPAHOLIC. Yah ngga usah dijelasin yang mendetail, intinya shopaholic adalah kecenderungan seseorang untuk terus berbelanja tanpa bisa menahan diri.
Balik ke tema utama nh, kenapa Otaku vs Shopaholic. Di biodata blog lip sendiri nulis kalo lip tuh animelover n shopaholic. Lip sendiri suka banget sama anime, segala hal berbau Jepang dan bahkan punya cita-cita menjadi komikus. Tapi lip ngga berani nyebut diri sendiri adalah otaku, karena lip ngga punya cukup waktu buat mendalami anime. Terus soal shopaholic itu, lip juga sebenernya bukan tipe orang yang berduit banyak yang selalu belanja barang ber-merk. Merk sih merk, tapi ya bukan yang muahal buanget hhaha.
Yaa faktor ekonomi membuat seorang mahasiswi mengalami dilema atau bahasa gaulnya tuh galau. Dulu lip walopun uang jajan ya ngga banyak-banyak amat, tapi masa-masa SMA sebulan tuh lip bisa beli komik wajib bersambung: Naruto, Rave, Here We Are, Death Note, sama Pure Love Kamikaze Captain; ditambah majalah komik Shonen Star; ditambah majalah anime Animonster; dan juga beberapa komik lepas yang sebulan bisa beli 2-3 buah. Itu yang WAJIB dibeli tiap bulan loh. Wah surga banget tuh. Tapi beranjak kuliah dan banyak tempat belanja yang deket-deket, bikin lip makin ngga bisa nahan diri. Akhirnya setelah menamatkan volume terakhir Rave, lip berhenti beli Naruto di volume 50an, berhenti Shonen Star setelah dua tahun langganan, dan cuma beli Animonster kalo ada sisa uang T.T Cuma komik-komik lepas atau yang bersambung ya paling Black Butler aja. Semua itu karena tangan lip yang gatel beli-beli ini itu.
Di Purwokerto, suka beli sepatu, tas, baju dengan tanpa perencanaan dan tujuan. Terus di rumah juga mama suka ngajak jalan entah ke Tanah Abang yang surga belanja grosir itu atau sekedar ke mall-mall (ngajak jalan adalah pembalasan kangen mama karena ngga ketemu lip saat lip ngekos hhaha). Hal itu bikin insting belanja lip nongol. Terus kalo liat barang-barang yang lucu juga ngga pikir panjang langsung dibeli (boneka babi, pernak-pernik babi atau pink, aksesoris, jepitan rambut, alat-alat make-up lah, koleksi kertas kado, hadiah-hadiah buat icha, alat-alat gambar). Pokoknya dari yang lumayan penting sampe yang ngga berguna tuh kebeli >  <
Jadi saat uang menipis, dan di depan mata ada baju atau sepatu yang lucu pengen dibeli, di kepala pasti lagi kepikiran ‘komik apa lagi nh yang harus di delet dari daptar bulan ini?’

3 komentar:

  1. Jadi temen olipH lah, biar dibelanjain terus.
    hahahahahaha.

    BalasHapus
  2. -_____- jatah komik lip bekurang lg hhahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah, pan uda mau lulus ini, terus kerja, dapet gaji buat beli komik yang buanyak bangett lipH.

      Hapus