^^

^^

Rabu, 31 Desember 2014

Welcome 2015!





Sebentar lagi kita akan melewati  tahun ini  menyeberang menuju tahun yang baru, 2015… Pasti tiap orang punya berbagai macam cara untuk melewati pergantian tahun. Ada yang melewatinya dengan berkumpul bersama keluarga, teman, ada yang di rumah ada yang di bawah langit. Di luar sana ada yang sedang melewatinya dengan duka karena keluarganya menjadi korban kecelakaan pesawat, ada juga yang sedang bersukacita setelah kemarin mengadakan pesta unduh mantu (eh bener ngga tulisannya?). Ada temen lip yang berbahagia karena baru melahirkan putra pertamanya, ada juga para pekerja seperti dokter atau suster jaga atau satpam dan polisi yang melewatinya dengan bekerja. Berbagai macam orang melewati pergantian tahun dengan caranya masing-masing. Setiap orang mempunyai tahun barunya sendiri. Lip sendiri selalu melewati tahun baru di gereja bersama keluarga dan teman-teman, mungkin teman yang agama lain juga punya ritual di agamanya masing-masing lip belum sempet survey. Tapi siapapun kita, apapun yang kita alami dan hadapi, menurut lip semua harus dilewati dengan satu perasaan, yaitu “ucapan syukur”.

Mengucap syukur saat melewati hal baik atau membahagiakan sangatlah mudah. Bahkan itu seperti gerak reflek. Saat ada teman yang memberi hadiah ulang tahun kita otomatis bilang makasih”, saat ada orang yang membantu kita kita juga bilang “terima kasih”, saat Tuhan menyembuhkan sakit kita juga kita berdoa bilang “terima kasih Tuhan”. Tapi pernahkan kita belajar mengucap syukur saat terjadi hal yang ngga baik dalam hidup kita? Pasti sulit yaa. Tapi percayalah mengucap syukur akan membuat perasaan kita lebih baik saat ada banyak hal ngga baik yang kita alami. Percayalah hal ngga baik pun adalah rencana Tuhan dalam hidup kita. Di dunia ini ngga ada yang kebetulan, kalau ada yang kebetulan berarti ada hal yang terjadi di luar kehendak Tuhan dong? Semua hal sudah diketahui dan dirancang Tuhan, kita hanya perlu menemukan maksudnya aja. Hal ngga baik membuat kita semakin dekat dengan Tuhan dan bergantung padaNya.

Lip percaya kita punya banyak rencana di tahun yang baru. Mari kita belajar mengucap syukur atas semua hal yang sudah Tuhan beri di tahun 2014 dan berdoa supaya Tuhan kasih kekuatan dan kita bisa mengawali tahun 2015 dengan baik dan menyelesaikannya dengan pengalaman luar biasa. Amin. Selamat tahun baru buat semuanya! Semoga di tahun yang baru ada banyak hal baru yang kita boleh alami :D

3 komentar:

  1. 요보세요. Selamat tahun baru temans. I spent my new year night at home,

    BalasHapus
  2. Eniwe, itu siapa yang digambar lipH.?

    BalasHapus
  3. Lip jg ga kemana2 :v
    itu yg digambar komik ke-3 lip.. si evan, dhian sama arya~
    Bukannn kaliannnn hha :v

    BalasHapus