^^

^^

Sabtu, 12 Mei 2012

Menghargai Diri Sendiri

Penghargaan terhadap diri sendiri sangat penting, bukan berarti kita menyombongkan apa yang kita punya atau apa yang kita bisa. Tapi dengan mengetahui kemampuan kita, membuat kita punya keyakinan bahwa kita mampu dan membuat kita tidak rendah diri. Orang yang rendah diri cenderung takut dan tidak berani melakukan sesuatu, walaupun dalam hal yang dikuasainya.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa lebih menghargai diri kita? Saya punya satu cara yang sering saya gunakan untuk meningkatkan penghargaan atas diri saya sendiri. Caranya yaitu dengan membuat list hal-hal yang dapat saya banggakan dari diri saya sekecil atau sesederhana apapun bentuknya.

- Saya bangga bisa membuat blog tanpa bertanya pada orang lain (hhaha)
- Bisa anter Titha kemana-mana naik angkot waktu di Bekasi sampai ke tempat yang jauh sekali dan ngga perlu diantar mama^^
- Bisa bawa motor nyampe Stasiun Bekasi (keprok-keprok)
- Ngurus Indovision mulai dari pemasangan, komplain, dan pembayaran :)
- Nyuci baju (yang gampang dicuci dan ngga perlu lama dikucek :p)
- Nulis cepet :D
- Menggambar, satu hal yang paling bisa saya banggakan ^^

Dan lain-lain...masih banyak hal-hal yang mungkin buat orang lain adalah hal sepele,,,namun kalau itu bisa membuat kita lebih menghargai diri kita, ngga masalah. Jangan malu untuk membanggakannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar