^^

^^

Minggu, 13 Mei 2012

Positif dan Negatif


Dalam hidup, kita punya prinsip yang dijadikan pegangan agar kita memiliki pendirian dan tidak salah jalan. Ada kalanya sebuah prinsip yang kita jadikan pegangan mungkin terlalu keras dan tidak bisa diterima orang lain, begitupun kita juga sering tidak bisa menerima apa yang orang lain pegang teguh. Kadang, sebuah prinsip bisa saling bertolak belakang dengan prinsip lain.

Kalo lagi baca komik, lip juga sering nemu prinsip yang beda-beda dari tiap karakter. Dan adakalanya di komik yang berbeda, prinsip itu saling bertolak belakang. Pernah di satu komik, ada karakter yang bilang “Aku percaya, sampai kapanpun kamu ngga akan pernah berubah!” Kalimat itu diucapkan oleh seseorang yang percaya bahwa sahabatnya itu tidak akan berubah untuk menghianatinya sekalipun mereka harus berhadapan sebagai musuh. Pas habis baca, lip jadi berpikir, bener juga ya...kita harus percaya kalo orang-orang disekitar kita ngga akan berubah. Tapi habis baca komik lain, lip jadi mikir, kita bisa percaya prinsip kaya gitu karena sisi positifnya adalah agar orang yang baik tidak berubah jahat. Komik lain yang lip baca tuh inti isinya “Sekelam apapun aku di masa lalu, aku pasti bisa berubah...” Habis baca ini, karena sense-nya dari negatif ke positif, jadi rasanya orang tuh harus bisa berubah. Nah loh, bingung kan? Lip be bingung -______-

Ada juga kan wise word yang bilang “Hidup itu seperti roda, kadang di atas kadang di bawah.”Banyak yang percaya prinsip kaya gitu dengan keyakinan bahwa sebagai manusia kita tuh ngga selamanya seneng, adakalanya juga susah. Tapi ngga lama ini lip juga denger kalo ada yang bilang “Saya tidak pernah percaya bahwa hidup itu seperti roda. Saya tidak menjadikan itu prinsip saya, karena saya percaya saya diciptakan untuk hidup yang bahagia, bukan susah, visi saya ya untuk bahagia.”

Kesimpulan lip, segala sesuatu baik prinsip, visi, pandangan hidup atau apapun itu, semua ngga ada yang salah atau bener, tergantung gimana kita menggunakannya aja. Karena prinsip-prinsip semacam itu seperti koin yang bisa dilihat dari dua sisi :)

2 komentar:

  1. koin gag cm bs diliat dr 2 sisi saja lho...
    Dr smping jg kliatan koinnya.
    #cuman gag kliatan gambarnya xP
    Hehe

    BalasHapus