^^

^^

Senin, 21 Mei 2012

Bintang

Ini adalah foto bayi kecil yang langsung menyentuh hati orang-orang yang datang kesana. Kemana?
Pada tanggal 17 Mei 2012, saya dan rombongan (Kaum Muda dan Kaum Wanita GSPdI Filadelfia Cibitung) mengunjungi sebuah tempat yang bahkan tak terlihat dari luar, Yayasan Pro Life Bandung.

Tempat itu benar-benar tersembunyi, sama seperti semua kisah penghuninya selama ini. Yang terlihat dari luar hanyalah Kumon, sebuah tempat kursus yang terlihat biasa. Ternyata sebuah pintu kecil di bagian sampingnya menuntun kita masuk ke tempat lain yang terdiri dari beberapa kamar. Kamar-kamar itu dihuni oleh beberapa bayi. Lho, kok bayi? Yup, jadi yayasan ini adalah tempat singgah bagi mereka yang hamil pranikah dan tidak mempunyai tempat atau siapapun untuk dituju. Yang tidak diakui, dianggap haram dan ingin dilupakan. Mereka akan ditampung, diberi kesempatan konseling dan dibantu menjadi mandiri atau kembali ke keluarganya.

Saat masuk, seorang wanita memberikan Bintang (bayi yang ada di foto) untuk saya gendong. Tanpa basa-basi (karena saya memang suka anak-anak) saya menggendongnya. Sangat lucu dan mungil. Saya tambah gemas saat tahu namanya Bintang, karena saya memang sangat mengagumi benda langit yang satu ini^^

Saat pulang dari tempat ini, ngga sadar air mata netes tes tes tes..hhuhu dasar emang cengeng, nonton film juga nangis, ngerasain kaya gini juga sama aja nangis-nangis juga T.T
Tapi ya itulah, saya menangis bukan cuma karena berpisah dari Bintang (dan anak-anak lainnya disana). Saat menggendong Bintang, yang saya rasakan adalah, kenapa anak sekecil ini harus ada disini, kenapa dia harus tertimpa kesalahan orang tuanya, kenapa dia tidak bisa berada diantara mama-papa kakek-nenek dan keluarga besarnya yang dengan hangat menyayanginya...yang setiap hari bergiliran menggendongnya, berebut perhatian dan tawanya, yang selalu membawakan mainan baru dan mengelilingnya dengan bahagia saat dia berulang tahun...atau setidaknya saat dia lahir...

Bintang...semoga kamu dan semua anak di dunia ini yang seperti kamu bisa tetap bahagia...ingatlah ada orang-orang yang masih peduli dan mendoakan anak-anak seperti kalian disaat orang-orang terdekat kalian tidak melihat keberadaan kalian..luv u bebh :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar